Jumat, 28 Desember 2007

wirausaha

Nama : Humaidi Al-Ayubi, H.
NIM : 104053002052
Semester : VII/A
Asal : Jakarta Selatan (Betawie)
Fakltas/Jurusan : Dakwah & Komunikasi / Manajemen Dakwah
Cita-cita : Menjadi seorang Da’i dan Usahawan
Alasan belajar kewirausahaan: “ Pertama adalah karena kewirausahaan adalah salah satu penawaran mata kuliah yang ada disemester ke-7. Selain itu juga yang namanya hidup sangat perlu usaha, karena dengan kita beruasaha akan mendapatkan nilai ekonomi demi untuk hidup di dunia dan itu juga merupakan perintah Allah. Allah SWT. telah berfirman:
فإذا قضيت الصلـوة فانتشروا فى الأرض وابتغـوا من فضل الله واذكروا الله كثيرا لعلكم تـفـلحـون۞ ( الجمعه: ۱۰)
Artinya: “Apabila telah ditunaikan sholat, maka bertebarlah kamu kepermukaan bumi, dan carilah karunia (rizki) Allah dan ingatlah yang banyak kepada Allah, agar kamu beruntung”. (Q.S. Al-Jumu’ah: 10).”
Judul yang diambil : “Menjadi seorang Da’i dengan sampingan menjadi seorang usahawan seperti memiliki sebuah prusahaan material (barang bangunan) dan property (jual-beli rumah)”
Alasan menjadi seorang Da’i adalah karena dari semenjak usia sekolah dasar, saya suka ikut orang tua mengaji diberbagai tempat, selain itu juga banyak orang bilang, saya mempunyai bakat untuk menjadi seoang ustadz dan Al-Hamdulillah walaupun belum terkenal secara luas, sering kali saya diundang untuk mengisi acara pada perayaan hari-hari besar Islam dan lain-lainnya, seperti membaca Al-Qu’an, Sholawat Nabi (Rawi), Imam pada Sholat terawih, bial Jum’at tetap dibeberapa Masjid, Khutbah di dalam acara pernikahan, pelepasan ibadah Haji atau Umrah dan lain sebagainya.
Terbenak dalam pikiran saya, bahwa yang namanya panggilan untuk tampil dalam acara-acara tersebut tidak setiap saat, bahkan kebanyakan waktunya malam hari. Oleh karena itu, saya ingin sekali mempunyai sebuah usaha. Orang tua saya telah memberikan pertunjuk dengan membuka usaha sebuah perusahaan material (barang bangunan) dan membuat rumah-rumah untuk dijual kembali (property).
Alasan dengan mempunyai sebuah perusahaan material (barang bangunan) adalah karena barang bangunan tersebut adalah barang yang tahan lama, artinya walaupun barang tersebut tidak laku dengan waktu yang cepat, maka barang tersebut tidak akan mudah hancur atau rusak. Terpintas juga dengan membuat rumah-rumah untuk dijual (property), ini merupakan pasangan yang sangat bagus menurut saya, karena barang bangunannya sudah ada di material sendiri. Dengan demikian keuntungan yang berlipat sudah menjadi bayang-bayangan saya. Mudah-mudahan segala yang saya niat dan rencanakankan ini, menjadi kenyataan yang sesungguhnya. Semoga Allah mengabulkan segala hajat baik kita semua, Amiin…!!!

Tidak ada komentar: